cara merubah versi OS android smartphone

01/09/2017

Sistem operasi android merupakan sistem operasi yang banyak disukai, dan seiring perkembangan gadget android juga mengalami perkembangan. Dan versi terbaru android yang pastinya ingin di rasakan adalah android Nougat. lalu pertanyaan, bagaimana kita merasakan android nougat yang baru saja dirilis? Jawabnnya adalah dengan mengupgrade sistem operasi smartphone android kalian ke sistem android terbaru android nougat.

Pertanyaan berikutnya yang pasti muncul adalah bagaimanakah cara upgrade android yang mudah? Jawabannya adalah dengan cara mengupgrade secara otomatis maupun dengan cara manual. Lalu hp android apa saja yang bisa di upgrade ke nougat? jawabannya juga simpel yaitu hp android yang perusahaan tersebut memberikan update versi android nougat terbaru. Jadi jika kalian memiliki hp android bermerk asus, sony, LG, Lenovo, Acer, Advan, mito, Evercross, Smartfren, samsung galaxy, xioami, huawei, oppo, vivo, zte, infinix, nokia maupun hp android lainnya bisa langsung mempraktekannya karena Tutorial Cara Upgrade Android Nougat Versi Terbaru sangat mudah untuk dilakukan.


nah dengan menerapkan cara cara dibawah ini yang tentu saja sangat mudah sekarang anda bisa melakukannya setelah membaca postingan ini, semoga dengan tutorial cara menaikan versi android berikut ini bisa membantu anda, dan lakukan dengan resikonya ya...selamat mencoba

Cara upgrade os android ini bisa dipakai untuk semua versi android yang ingin di update. Mulai dari versi jellybean, kitkat, lollipop, marsallow hingga ke yang terbaru saat ini adalah android nougat. dan fitur terbaru yang akan anda rasakan pada android nougat adalah

Dukungan multi-local

Tambahan 72 emoji

Bundled notifications

Quick settings baru

Daydream support

Lockscreen wallpaper yang berbeda dengan wallpaper utama

Quick switch untuk berpindah aplikasi lebih cepat (double tap tombol overview)

Multi-window

Work mode

Direct reply langsung dari notifikasi

Vulkan untuk menangkatkan performa game

Notification control

File-based encryption

Menu setting baru yang telah disempurnakan

Seamless update

Display size yang bisa diganti sesuai dengan keinginan, tidak hanya berupa teks, tapi sudah mencangkup elemen lain (antara lain ikon dan gambar)

Lebih banyak hal yang tersimpan di Android backup

Direct boot untuk booting awal yang lebih cepat

Berikut Cara Upgrade Android Nougat Versi Terbaru

Dengan cara ini maka kita akan mengecek apakah versi android terbaru untuk smartphone kita sudah tersedia, jika sudah tersedia maka proses upgrade android otomatis bisa dilakukan. Berikut adalah langkah-langkahnya.

Bukalah menu setting atau Pengaturan smartphone anda.

Berikutnya silakan pilih menu about device atau tentang Perangkat yang ada pada bagian bawah sendiri.

Kemudian silakan pilih System Update atau Update System

Berikutnya akan muncul langkah-langkah sesuai merk smarphone anda

Ikuti langkah tersebut sampai selesi

Berikut proses singkatnya untuk versi inggris Home kemudian Settings kemudian More kemudian About Device kemudian Software Update >> Update

Versi indo Halaman Depan kemudian Kiri Bawah Ponsel kemudian Pengaturan kemudian Lainnya kemudian Tentang Perangkat kemudian Perbarui Perangkat Lunak kemudian Perbarui.

selamat mencoba dan selamat berkreasi